Sat Samapta Polresta Barelang Berupaya Ajak Masyarakat Dalam Mencegah Kebakaran Hutan & Lahan Sat Samapta Polresta Barelang Berupaya Ajak Masyarakat Dalam Mencegah Kebakaran Hutan & Lahan
Musim kemarau panjang disertai angin mulai menghampiri Kota Batam. Musim-musim seperti ini, musibah yang paling dikhawatirkan adalah kebakaran, khususnya kebakaran hutan dan lahan. Untuk... Sat Samapta Polresta Barelang Berupaya Ajak Masyarakat Dalam Mencegah Kebakaran Hutan & Lahan

Musim kemarau panjang disertai angin mulai menghampiri Kota Batam. Musim-musim seperti ini, musibah yang paling dikhawatirkan adalah kebakaran, khususnya kebakaran hutan dan lahan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kasat Samapta Polresta Barelang, Kompol Firdaus S.sos mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Batam, agar mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan, apalagi sampai membakar hutan.

“Mari tingkatkan kewaspadaan kita, terhadap lingkungan sekitar tempat kita tinggal, jangan membuka lahan dengan cara membakar hutan, itu bisa membahayakan masyarakat sekitar,” ungkapnya saat ditemui di Mapolresta Barelang.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat, terlebih di daerah yang banyak terdapat semak-semak dan hutan.

“Bara api sekecil apapun dapat memicu kebakaran, karena cuaca sedang panas, angin kencang, semak-semak kering, daun-daun kering, sehingga mudah terbakar,” tambahnya.

Untuk terus mengingatkan masyarakat Kota Batam, mantan orang no 1 dijajaran Polsek Batam Kota ini pun telah mencetak sejumlah spanduk berisikan himbauan stop pembakaran hutan dan lahan.

Spanduk-spanduk ini dipasang di daerah-daerah yang masih ada hutan dan semak-semak yang banyak daun-daunan kering.

“Semoga dengan adanya himbauan seperti ini, dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga tidak ada lagi hutan yang terbakar,” tutupnya.

Sat Samapta Polresta Barelang