SATPOLAIR POLRESTA BARELANG LAKUKAN BAKTI SOSIAL BERSIHKAN PANTAI PULAU TERLUAR

Polresta Barelang – Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polresta Barelang melakukan Bakti Sosial membersihkan pantai pulau terluar Kawasan Pulau Putri Kamis Tanggal 23 Juli 2020, sekira pukul 10.30 Wib , pembersihan pantai melibatkan para nelayan dan masyarakat sekitar.

Dipimpin langsung oleh Kasat Polair AKP Syamsurizal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 , serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah terutama yang berjenis plastik di bibir pantai maupun langsung kelaut.

Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian kerja bakti membersihkan sampah di Sekitar Areal Pantai Wisata Pulau Putri. Di samping menjaga dan melaksankaan Tugas Patroli Perairan, selalu bersinergi dengan warga yang menjadi wilayah kerjanya terutama kebersihan lingkungan pantai dan objek wisata lainnya.

Kesadaran masyarakat sekitar akan kebersihan lingkungan khususnya di pantai perlu di tingkatkan lagi karna meski kami (Polairud) sudah menggalang masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan akan tetapi masih ada saja masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah tidak pada tempatnya, ungkap Kasat Polair.

Kedepan semoga kegiatan ini apat kami lakukan kembali guna menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Comments are closed.