SATRES NARKOBA GAGALKAN PENYELUNDUPAN 3 KILOGRAM SABU
BATAM – Satres Narkoba Polresta Barelang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba. Satu orang tersangka berhasil diamankan. Dia berisinial IA, wanita berusia 34 tahun. Wanita ini... SATRES NARKOBA GAGALKAN PENYELUNDUPAN 3 KILOGRAM SABU

BATAM – Satres Narkoba Polresta Barelang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba. Satu orang tersangka berhasil diamankan. Dia berisinial IA, wanita berusia 34 tahun.

Wanita ini diamankan pada Jumat (15/11/2019) lalu Pelabuhan Rakyat Tanjung Sengkuang. Dari tangannya, polisi mengamankan 3.197 gram sabu.

Wanita tersebut diekspos Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H bersama dua tersangka kurir pil ekstasi, NS (29) dan MF (30).

Baca juga: SELUNDUPKAN PIL EKSTASI, DUA PRIA DIBEKUK SATRES NARKOBA

Konferensi pers ungkap kasus narkoba
 Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H saat gelar konferensi pers

Pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Polisi langsung melakukan tindakan cepat. Alhasil, polisi menemukan tiga bungkus sabu yang sudah dikemas. “Sabu ini dari Malaysia. Rencananya akan dibawa ke Jakarta melalui jalur laut. Batam hanya dijadikan tempat transit,” kata Prasetyo.

Kepada polisi, IA mengaku baru satu kali melakukan penyelundupan sabu. Dia diupah puluhan juta rupiah untuk mengantarkan barang tersebut pada seseorang di Jakarta. “Kita masih kembangkan. Ada beberapa oranng yang masuk daftar DPO dalam kasus ini,” katanya lagi.

Akibat perbuatannya, IA dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dia terancam hukuman 12 tahun penjara. “Dengan pengungkapan ini, kita berhasil menyelamatkan 12.000 orang dari penyalahgunaan narkoba,” sebutnya.

Prasetyo berharap, dengan pengungkapan ini Batam bebas dari jalur penyelundupan narkoba dan masyarakatnya, bebas dari penyalahgunaan barang haram itu sendiri. “Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat. Berkat informasi masyarakat kita berhasil mengungkap kasus ini,” tuturnya.

Min Reskrim