SATRESNARKOBA POLRESTA BARELANG FOR HUMANITY & RESISTANCE TO COVID-19

For Humanity & Resistance To Covid-19

NKB-BATAM – Satresnarkoba Polresta Barelang menggelar kegiatan dengan tema For Humanity & Resistance To Covid-19, kegiatan ini berupa membagikan paket komoditas berisi sembilan bahan pokok (sembako) hingga masker terhadap masyarakat yang dianggap kurang mampu dalam rangka membantu upaya pemerintah mengurangi interaksi sosial. “Masyarakat tidak perlu keluar rumah dan berkumpul untuk mendapatkan bansos sembako, kami yang akan datang menjumpai agar tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Kasatresnarkoba Polresta Barelang Kompol. Abdul Rahman, SH, SIK, MH di ruang kerjanya, Sabtu, 11 April 2020.

Abdul menyampaikan pembagian dilakukan secara bertahap dan ini merupakan Program Polresta Barelang khususnya Satresnarkoba. Secara bertahap, Satresnarkoba akan membagikan 100 paket sembako dan 100 paket masker, yang masing-masing terbagi atas 2 paket karena pelaksanaannya dibagi atas 2 regu. “Paket yang telah disiapkan dikemas dengan rapat untuk menjaga agar barang tetap higienis,” ujar Abdul. Paket sembako terdiri atas 100 Paket (beras 5 kg, minyak makan 1 kg, gula pasir 1 kg, ikan sarden 1 kaleng ukuran ½ kg, susu kental 1 kaleng), masing-masing regu 50 Paket, dan masker wajah juga begitu, masing-masing regu 50 lembar.

Kasatresnarkoba membagikan sembako kepada abang ojol

Pria dengan satu bunga melati dipundaknya ini mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh para Perwira dan Kanit serta anggotanya, selain membagikan sembako dan masker, kami dari Satresnarkoba juga memberikan himbauan serta penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat agar mematuhi peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam hal mengurangi interaksi sosial (keluar rumah) dan kewajiban untuk penggunaan masker.

Wakasatresnarkoba & Kasubnit I beserta anggota membagikan sembako kepada masyarakat

Terpantau dilapangan pelaksanaan kegiatan pembagian sembako dan masker serta himbauan Kamtibmas oleh Satresnarkoba Polresta Barelang ini dilakukan di sepanjang jalan R. Suprapto, Simpang Panbil sampai dengan Adhya Tirta Batam dan seputaran daerah Batu Batam pada pukul 10.00 Wib hingga 11.30 Wib (Sabtu, 11/04/2020) oleh 2 regu, regu 1 terdiri atas Kasatresnarkoba, Kaurbinopsnal, Kanit II dan beberapa anggota, regu 2 terdiri atas Wakasatresnarkoba dan Kanit I serta beberapa anggota.

Terlihat Kasatresnarkoba langsung memakaikan masker kepada masyarakat

” Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan rahmatNya kepada kita semua, aamiin, ” tutup Abdul. (t3k)

For Humanity & Resistance To Covid-19

Comments are closed.