Satresnarkoba polresta barelang Musnahkan 39 Kg Sabu, Selamatkan Ratusan Ribuan Generasi Muda Satresnarkoba polresta barelang Musnahkan 39 Kg Sabu, Selamatkan Ratusan Ribuan Generasi Muda
Satresnarkoba Polresta Barelang mengaku berhasil menyelamatkan 130.000 jiwa anak bangsa dari jeratan narkotika golongan I jenis sabu. Hal ini diungkapkan Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo... Satresnarkoba polresta barelang Musnahkan 39 Kg Sabu, Selamatkan Ratusan Ribuan Generasi Muda

Satresnarkoba Polresta Barelang mengaku berhasil menyelamatkan 130.000 jiwa anak bangsa dari jeratan narkotika golongan I jenis sabu.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo, SIK, MH disela-sela pemusnahan 39.667,7 gram sabu di halaman Mako Satresnarkoba Polresta Barelang pada Selasa (3/9/2019) pagi.

“Dari pengungkapan tiga kasus narkoba ini, setidaknya kita sudah menyelamatkan 130 ribu generasi muda dan masyarakat Indoensia dari penggunaan narkotika,” jelasnya.

Dan pemusnahan ini, tambahnya, merupakan sebuah simbol dan kekompakan diinstitusi keamanan terkait, untuk sama-sama memberantas narkoba dan mencegah Kota Batam menjadi tempat transit yang selanjutnya akan disebarkan ke wilayah Indonesia.

“Kita menjadi satu visi dan misi, agar masyarakat Indonesia tidak menjadi korban narkoba di kemudian hari. Dan dengan segala upaya dan fungsinya masing-masing untuk menjaga generasi muda kita untuk tidak terlibat narkoba,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menolak dan memberantas naskoba. Sehingga Indonesia khususnya Batam tidak kehilangan generasi muda di kemudian hari.

Sebagaimana diketahui, pemusnahan narkotika jenis sabu dengan total keseluruhan 39.667,7 gram ini, berasal dari pengungkapan 3 kasus sebelumnya. yakni penangkapan di Pelabuhan tikus Kampung Teringbay, Sambau, Kecamatan Nongsa Batam, Penangkapan di Pantai Senjulung Nongsa dan di perairan Pulau Kasam Telaga Punggur Batam.

Dari tiga kasus tersebut, aparat keamanan mengamankan 6 orang pelaku. Dan pemusnahan tersebut sudah mendapatkan penetapan status barang sitaan.

“Dan dari barang bukti yang ada, sudah kita sisihkan untuk uji laboratorim maupun barang bukti di persidangan nantinya,” terangnya.

Sat Narkoba Polresta Barelang

Black Mamba Satresnarkoba Polresta Barelang Polda Kepri, Narcotic Police, Strike Fast & Strike Hard