SELUNDUPKAN PIL EKSTASI, DUA PRIA DIBEKUK SATRES NARKOBA

BATAM – Satres Narkoba mengamankan dua orang kurir pil ekstasi. Mereka masing-masing berinisial NS (29) dan MF (30).

Pengungkapan ini dilakukan Satres Narkoba pada Selasa (12/11/2019) kemarin. Polisi mendapat informasi dari masyarakat jika ada orang hang menyimpan pil ekstasi dalam jumlah besar. Mereka berada di salah satu hotel di Kota Batam.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi melakukan serangkaian upaya pengungkapan. Polisi mengamankan dua laki-laki teraebut. Dari tangannya, polisi mengamankan 1.890 butir ekstasi.

“Kita menemukan pil ekstasi berlogo Hello Kitty warna kuning sebanyak 950 butir dan warna ungu 940 butir,” kata Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H saat gelar konferensi pers di Satres Narkoba Polresta Barelang, Selasa (19/11/2019).

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H saat gelar konferensi pers

Para tersangka mengaku, “pil geleng-geleng” tersebut rencananya akan diedarkan di Sulawesi. Mereka akan menyelundupkannya melalui jalur laut. “Dengan pengungkapan ini, kita berhasil menyelamatkan 2.000 jiwa dari penggunaan narkoba,” katanya lagi.

Pengakuan tersangka pada polisi, mereka hanya sebagai kurir yang diupah jutaan rupiah oleh orang yang menyuruhnya. Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus tersebut. “Mereka ini kurir. Mereka tergiur upah yang ditawarkan pada mereka,” sebutnya.

Akibat perbuatannya, dua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Mereka terancam hukuman 12 tahun penjara.

Comments are closed.