Silaturahmi Kapolresta Barelang Bersama Elemen Masyarakat Wujudkan Batam Tetap Aman dan Kondusif

Kapolresta Barelang, Kombes. Pol. Hengki, S.I.K., M.H. melakukan pertemuan dengan Walikota Batam yang diwakili, Dandim 0316 Batam Letkol Romel Jangga, S.E., M.Ipol., KPU, Bawaslu, Pimpinan Redaksi (Pimpred) koran harian Batam serta tokoh tokoh agama dan masyarakat. Silahturahmi yang digelar di ruang rapat lantai tiga Polresta Barelang ini membahas tahapan Pemilu 2019 yang masih berlangsung, Sabtu (20/4).

Pertemuan ini dalam rangka menjaga situasi Kota Batam yang aman, sejuk dan kondusif serta meminta agar KPU dan Bawaslu bekerja dengan profesional. Hal itu diingatkan, menyusul banyaknya terjadi kericuhan diberbagai daerah di Indonesia dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

“Kita bisa lihat di media sosial banyak kejadian diberbagai daerah seperti pembakaran kotak suara, bentrok antar kedua pendukung paslon presiden dan lain sebagainya,” disampaikan Kapolresta

Melihat kondisi itu, Kapolresta Barelang mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Batam bisa menjaga kondisi aman, sejuk dan kondusif supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di daerah lain.

“Hindari pelanggaran-pelanggaran hukum. Jika ada masyarakat, penyelenggara pemilu maupun dari caleg atau timsesnya yang berkong-kalikong mempengaruhi penyelenggaraan pemilu dan melakukan pelanggaran hukum, akan kami tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujar Kapolresta.

Melalui tamu undangan undangan yang hadir, Kapolresta mengajak dan meminta agar disampaikan pada masyarakat supaya jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu benar. Kapolresta juga berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah dan menimbulkan konflik sosial di masyarakat. “Ini semua demi terciptanya situasi aman yang kondusif,” katanya lagi.

Kapolresta mengatakan, saat ini logistik dan surat suara sudah sampai dan diamankan di PPK tiap kecamatan. Untuk menghindari adanya kecurangan-kecurangan, jajaran Kepolisian Polresta Barelang masih terus menjaga dan mengawal sampai selesai.

“Kita gembok. Bahkan ada empat gemboknya. Kita juga police line agar yang tidak memiliki hak, tidak ada yang masuk. Semua PPK kita pasang CCTV; agar jika ada kecurangan, semua akan terekam,” ujarnya Kapolresta menambahkan.

Comments are closed.