SILATURAHMI KOMISIONER BAWASLU KOTA BATAM DENGAN KAPOLRESTA BARELANG
Polresta Barelang – Kapolresta Barelang AKBP Purwadi W Anggoro, SIK, MH menerima kunjungan Silaturahmi dari Ketua dan anggota Bawaslu Kota Batam di lantai II,... SILATURAHMI KOMISIONER BAWASLU KOTA BATAM DENGAN KAPOLRESTA BARELANG

Polresta Barelang – Kapolresta Barelang AKBP Purwadi W Anggoro, SIK, MH menerima kunjungan Silaturahmi dari Ketua dan anggota Bawaslu Kota Batam di lantai II, Mapolresta Barelang, Kamis Tanggal 18 Juni 2020 pukul 10.00 WIB – selesai.

Dalam silahturahmi Komisioner Bawaslu Kota Batam tersebut, Kapolresta Barelang didampingi oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan dan Kasat Intelkam Polresta Barelang AKP Yudiarta Rustam dan personel Unit I Sat Intelkam Polresta Barelang.

Sedangkan dari Bawaslu sendiri Syailendra Reza Irwansyah sebagai Ketua Bawaslu dan di damping oleh 5 orang anggotanya .dalam penyampaiannya Ketua Bawaslu mengucapkan terimakasih kepada Komisioner Bawaslu Kota Batam, pada hari ini telah melaksanakan kunjungan / Silaturahmi kepada keluarga besar Polresta Barelang.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Batam mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Barelang selaku Penasehat Gakumdu, telah menerima Silaturahmi dari kami selaku Komisioner Bawaslu Kota Batam. Adapun maksud dan tujuan dalam melaksanakan silahturahmi pada hari ini Pihak Kepolisian dapat memaksimalkan konteks keamanan menjelang persiapan Pengamanan terkait tahapan-tahapan dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 Di Kota Batam. Kami berharap Pihak Kepolisian merekomendasikan untuk mengijinkan kami tidak menggunakan plat kendaraan dinas guna menghindari ancaman yang di timbulkan pada saat pelaksaanaan tahapan-tahapan pilkada 2020 dikota batam.

Kepolisian dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kota Batam, di tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, pelaksanaan Tahapan Pemungutan Suara, agar menegakkan aturan Protokoler Kesehatan. Kami juga berharap memaksimalkan kerja sama yang baik bersama Polresta Barelang dalam hal ini Tim Sentra Gakkumdu untuk bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah yang timbul / pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Bapaslon Pilkada, pada saat pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kota Batam.

Harapan kami terkait pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kota Batam, dapat berjalan aman dan lancar dan terus melakukan koordinasi kepada Pihak Kepolisian.

Kapolresta Barelang mengucapkan terima kasih kepada Pihak Komisioner Bawaslu Kota Batam, pada hari ini melaksanakan Silahturahmi Dalam Rangka Pelaksanaan Pilkada 2020 Dikota Batam. kami dari Polresta Barelang siap mendukung dalam pelaksanaan Konteks Keamanan tahapan-tahapan Pilkada Tahun 2020 di Kota Batam, dengan menyiapkan Personil Polresta Barelang di Tempat-tempat Pemungutan Suara yang saat pelaksanaan tahapan Pilkada.

Agar Komisioner Bawaslu mengajukan permohonan pinjam pakai plat kendaraan untuk menjaga keamanan masing-masing Komisioner . Terkait situasi pandemi Covid-19 yang terjadi, dalam pelaksanaan Tahapan Pilkada Tahun 2020 di Kota Batam siap mengamankan dan menerapkan Aturan Protokol Kesehatan pada saat tahapan Pemungutan Suara. Apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada saat pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 agar Komisioner Bawaslu Kota Batam melakukan Koordinasi kepada Sentra Gakkumdu Polresta Barelang.

Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia mengatakan sekira pukul 11.30 Wib kegiatan Silaturahmi Bawaslu kota Batam dengan Kapolresta Barelang telah selesai dilaksanakan situasi aman dan kondusif.

Rian Kurniawan