SOSIALISASI PEMBERANTASAN HOAX DAN ISU SARA YANG DILAKUKAN ANGGOTA PERSONIL POLSEK SAGULUNG

Polsek Sagulung  – Bentuk aksi Anti Hoax dan Isu Sara serta dukungan kepada Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku Hoax, anggota Polsek Sagulung sosialisasikan bahaya berita atau kabar hoax.

Kapolsek Sagulung  AKP Yusriadi Yusuf,S, S.I.K., M.H mengatakan, dalam sosialisasi anti hoax dan sara, anggota Polsek Sagulung memberikan penjelasan tentang adanya penyebaran hoax, fitnah atau berita yang tidak sesuai fakta dan kenyataan, baik melalui media sosial atau pun langsung tanpa menggunakan media, dan juga serta memberantas kasus pelanggaran SARA.

” Anggota jua mensosialisasikan bahwa penyebaran hoax, fitnah atau berita tanpa bukti yang kuat dan melanggar hukum yang ada dan dapat dikenakan sanksi pidana serta banyak pihak yang dirugikan yang diatur dalam UU IT,” ujarnya.

Langkah sosialisai ini adalah sebgai dukungan penuh masyarakat terhadap anggota Polri dalam penegakan hukum dan memberantas aksi hoax dan kasus sara.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat menyaring berita dan tidak asal menerima mentah mentah berita yang ada, agar kita terhindar dari berita hoax,provokasi dan juga kasus SARA yang sedang banyak terjadi.

Comments are closed.