Tanggap Bencana , Polsek Belakang Padang Monitoring Titik Rawan Tanah Longsor Dan Pohon Tumbang Disebabkan Curah Hujan Yang Tinggi

Belakang Padang – Hujan deras yang mengguyur Kota Batam termasuk kecamatan Belakang Padang berpotensi terjadinya tanah longsor, banjir dan pohon tumbang di wilkum Polsek Belakang Padang. Minggu,10/01/2021.

Untuk antisipasi dan penanganan cepat bencana (tanggap bencana) Kapolsek Belakang Padang melalui Personel Polsek Belakang Padang melakukan monitoring dan pengecekan lokasi yang rawan tanah longsor dan pohon tumbang dengan menggunakan mantel hujan mengingat hujan yang tak kunjung berhenti.

Kapolsek Belakang Padang Akp Sulam, SH mengatakan, monitoring dan pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui debit air dan kondisi wilayah rawan longsor dan pohon tumbang untuk melakukan pendataan sebagai langkah awal tanggap bencana.

“Wilayah kecamatan Belakang Padang berpotensi terjadinya bencana alam tanah longsor , Pohon Tumbang dan banjir apabila curah hujan tinggi. Karena letak geografis kecamatan Belakang Padang yang terdiri dari dataran tinggi ,perbukitan dan kepulau serta di kelilingi oleh lautan. Untuk itu pihaknya selalu siaga bencana sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.”Jelas Kapolsek’

Dalam pelaksanaan Monitoring tanggap bencana sampai saat ini Kondisi curah hujan di Kec. Belakang Padang dengan intensitas sedang yang di kuatirkan terjadinya tanah logsor dan pohon tumbang serta Polsek Belakang Padang menghimbau kepada warga Kec.Belakang Padang yang tinggal di titik rasan pohon tumbang dan tanah longsor untuk selalu mengantisipasi jika ada pergeseran tanah yang berakibat tanah longsor maupun pohon tumbang.

Comments are closed.