Tidak Butuh Waktu Lama, Diduga Pelaku Pemerkosaan Berhasil Diamankan Tim Buser.
Batuaji – Tim Buser dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Melky Sihombing, S.H., berhasil mengamankan terduga pelaku BW pemerkosaan terhadap korban PR di salah satu... Tidak Butuh Waktu Lama, Diduga Pelaku Pemerkosaan Berhasil Diamankan Tim Buser.

Batuaji – Tim Buser dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Melky Sihombing, S.H., berhasil mengamankan terduga pelaku BW pemerkosaan terhadap korban PR di salah satu rumah diperumahan pemda I Kel. Buliang Kec. Batuaji Kota Batam, Rabu (16/10/2019).

Kejadian tersebut bermula pada hari senin tanggal 14 oktober 2019 sekitar pukul 22.00 wib, korban menerima tamu terduga pelaku (mantan pacar) melalui pintu samping rumah, yang tiba-tiba pelaku langsung menarik tangan korban memaksa masuk kedalam kamar dengan cara mencekik leher korban sambil mengancam “kau mau mati ya”. Sambil mendorong korban ketempat tidur, pelaku menindih tubuh korban, membuka celana dalam korban kemudian menyetubuhi korban sehingga korban mengalami luka dibagian vitalnya.

Korban sempat trauma atas perbuatan pelaku, namun setelah dibujuk oleh keluarga akhirnya korban pada hari rabu tanggal 16 oktober 2019 sekitar pukul 12.00 wib melaporkan secara resmi peristiwa yang dialaminya ke kantor Polsek Batuaji.

Setelah mendapatkan informasi tentang identitas pelaku, tim buser dipimpin oleh kanit reskrim melakukan penyelidikan tentang keberadaan pelaku.

Akhirnya sekitar pukul 22.00 wib, terduga pelaku BW berhasil diamankan dirumah keluarganya di perumahan pemda II tanpa ada perlawanan yang berarti.

“kecepatan pengungkapan kasus semua tergantung kepada keterangan saksi-saksi dan waktu pelaporan” ujar Iptu Melky.

“secepatnya saya akan perintahkan penyidik pembantu untuk melengkapi berkas perkara agar segera dikirim kekejaksaan” tambahnya.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Batuaji dan kepada pelaku akan dijerat dengan Pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

Polsek Batu Aji