Tim Pencegahan Penyebaran covid-19 Kel. Pulau Buluh Lakukan Pendataan.

Bulang- Kapolsubsektor Bulang Polsek Batuaji Aiptu Toni Sianipar bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas Kel. Pulau Buluh Polsek Batuaji Aipda Eko Pujianto dan Babinsa Kel. Pulau Buluh Serda Mukhtar mendampingi kegiatan Tim Pencegahan Penyeberan Covid-19 dari Puskesmas Bulang dan Pihak Kelurahan di Kel. Pulau Buluh Kec. Bulang Kota Batam, Jumat (20/03/2020).

Tim melaksanakan pendataan warga yang baru saja bepergian keluar negeri atau keluar daerah guna mencegah penyebaran virus corona tersebut. Selain melakukan pendataan tim juga membagikan surat edaran Walikota Batam terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

Kemudian kepada perangkat RT/RW juga dihimbau untuk mendata warganya apabila mengalami gejala demam batuk, pilek, sakit tenggorokan dan segera melaporkan kepada pihak Puskesmas Bulang untuk dilakukan pengecekan untuk memastikan apakah yang bersagkutan sakit demam biasa atau terpapar virus corona.

Pak Bhabin juga menghimbau kepada warga agar selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal dan sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan sabun setelah selesai melakukan aktifitas dari luar tempat tinggal.

“untuk sementara hindari tempat-tempat keramaian, jika tidak penting untuk keluar rumah silahkan untuk tinggal dirumah saja” ujar Aipda Eko.

Comments are closed.