Tim Satgas Covid 19 Kec. Bulang Cegah Penyebaran Di Pulau Seraya Tim Satgas Covid 19 Kec. Bulang Cegah Penyebaran Di Pulau Seraya
Bulang – Tim Satgas Covid 19 Kel. Batu Legong Kec. Bulang kembali melaksanakan penyisiran sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19 menuju New... Tim Satgas Covid 19 Kec. Bulang Cegah Penyebaran Di Pulau Seraya

Bulang – Tim Satgas Covid 19 Kel. Batu Legong Kec. Bulang kembali melaksanakan penyisiran sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19 menuju New Normal kepada masyarakat Pulau Seraya Kel. Batu Legong Kec. Bulang Kota Batam, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan tersebut merupakan wujud upaya pemerintah untuk meminimalisir penyebaran penularan covid 19 ditengah-tengah masyarakat menuju tatanan kehidupan baru New Normal sehingga aktifitas perekonomian tetap berjalan ditengah pandemi covid 19.

Penyisiran dipimpin oleh Kasi PPM Kel. Batu Legong Bapak Ijon Suardi bersama-sama dengan Kasi Pemerintahan Kel. Batu Legong Bapak Rimson Sinurat, Kasi Trantib Kel. Batu Legong Bapak Fery Ali Syahputra, S.IP, Bhabinkamtibas Kel. Batu Legong Bripka Andi Wahyu Prayoga, Babinsa Kel. Batu Legong Serda Beldi, Tenaga Medis Pustu beserta Kader Posyandu Pulau Seraya, Perangkat RT/RW Pulau Seraya Kel. Batu Legong.

Tim menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk dilaksanakan yakni agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga kebersihan. Kemudian sambil mengedukasi dilakukan juga pembagian masker kepada masyarakat.

Kasi PPM Kel. Batu Legong mengatakan bahwa kemarin penyisiran dilaksanakan di Pulau Labu dan hari ini berlanjut di Pulau Seraya dengan selalu melibatkan semua unsur baik dari pemerintahan, TNI-Polri maupun medis sehingga hasil yang dicapai dapat maksimal dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“untuk penyisiran di Kel. Batu Legong akan dilaksanakan secara terus menerus, dari pulau ke pulau, sampai penyebaran covid 19 ini selesai” ungkap beliau.

Diwaktu bersamaan Bhabinkamtibmas Bripka Andi juga mengatakan bahwa Polsek Batuaji siap kapan saja untuk mensosialisasikan maupun mengawal pelaksanaan akan diterapkannya tatanan kehidupan baru New Normal di Kota Batam khususnya di Kel. Batu Legong.

“Koordinasi kami di lintas instansi di Kel. Batu Legong sudah sangat baik terbukti dengan kehadiran seluruh unsur dalam setiap kegiatan baik pencegahan maupun penanganan covid 19, seperti pada saat pendistribusian sembako beberapa waktu yang lalu, tidak ada komplin dari masyarakat berkat kerjasama yang baik tim satgas” kata beliau.

Polsek Batu Aji