Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kec. Batuaji Sidak Pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Batuaji – Dengan semakin bertambahnya pasien positif covid 19 di Kota Batam, Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kec. Batuaji melaksanakan sidak dipasar fanindo Kel.... Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kec. Batuaji Sidak Pasar Fanindo Tanjung Uncang.

Batuaji – Dengan semakin bertambahnya pasien positif covid 19 di Kota Batam, Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kec. Batuaji melaksanakan sidak dipasar fanindo Kel. Tanjung Uncang, Kamis (28/05/2020).

Kegiatan tersebut adalah merupakan upaya pemerintah Kota Batam khususnya di Kec. Batuaji dalam rangka percepatan penanganan pencegahan penyebaran covid 19 dan sekaligus mensosialisasikan akan diterapkannya New Normal menuju tatanan kehidupan baru dalam menghadapi penyebaran covid 19 dibeberapa daerah di Indonesia, termasuk di Kota Batam.

Tim menghimbau dan mensosialisasikan tata cara penerapan New Normal sesuai dengan protokol kesehatan dipasar tersebut sehingga diharapkan dapat mengurangi bahkan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di pasar-pasar yang selalu ramai oleh pengunjung.

Berikut protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19 yang harus dilakukan :

  1. Menjaga jarak aman (1-2 meter)
  2. Pengecekan suhu tubuh
  3. Menggunakan masker
  4. Menyediakan tempat cuci tangan/hand sanitizer ditempat umum
  5. Membatasi jumlah kapasitas pengunjung disarana umum.

Kasi Trantib Kel. Tanjung Uncang Bapak Darnafis yang didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung Uncang Aipda Yusri Zebua menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan sidak tersebut mengharapkan masyarakat semakin patuh dan disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19.

“kami menghimbau kepada masyarakat baik pembeli mapun penjual dipasar fanindo agar selalu memakai masker dan menjaga jarak sehingga sangat membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran covid 19 di Kota Batam” ujar beliau.

Sampai dengan saat ini jumlah warga yang terpapar covid 19 di Kota Batam sudah mencapai 110 orang. Hal ini menandakan bahwa masyarakat kita beberapa minggu yang lalu masih banyak yang belum sepenuhnya mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA mengatakan bahwa dengan akan diterapkannya tatanan kehidupan baru New Normal maka sangat diharapkan kedisiplinan yang lebih lagi dari masyarakat sehingga walau dalam pandemi covid 19, aktifitas perekonomian tetap berjalan.

“kami himbau masyarakat termasuk saya sendiri agar tetap berhati-hati dan betul-betul disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah jika berada diluar rumah” ungkap beliau.

Polsek Batu Aji