TIM TIPIDKOR UNGKAP KASUS PARKIR LIAR(PUNGLI) TIM TIPIDKOR UNGKAP KASUS PARKIR LIAR(PUNGLI)
Unit Idik II (Tipidkor) Polresta Barelang berhasil mengungkap kasus Parkir Liar (pungli) yang terjadi pada hari minggu tanggal 31 maret 2019 sekira pukul 16:30... TIM TIPIDKOR UNGKAP KASUS PARKIR LIAR(PUNGLI)

Unit Idik II (Tipidkor) Polresta Barelang berhasil mengungkap kasus Parkir Liar (pungli) yang terjadi pada hari minggu tanggal 31 maret 2019 sekira pukul 16:30 wib Di Jembatan 1 Barelang.

Tim Tipidkor Reskrim Polresta Barelang yang di pimpin oleh KANIT UNIT IDIK II(TIPIDKOR) MARGANDA PANDAPOTAN,SH dan Tim Unit Idik II(Tipidkor) mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya tindak pidana Parkir Liar (Pungutan liar) di Jembatan 1 dan jembatan 2 Barelang Batam . kemudian Tim Unit Idik II (Tipidkor) mendatangi TKP dan melihat benar terjadinya parkir liar (Pungli) dijembatan 1 barelang dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku tindak pidana tersebut untuk dibawa ke Polresta Barelang guna pemeriksaan lebih lanjut.

setelah diamankan dan diintrograsi pelaku Parkir Liar (Pungli) yang berinisial SP alias D (42) dan P bin Z alias B(20) mengakui meminta uang kepada masyarakat yang ingin memarkirkan kendaraan bermotor di jembatan 1 dengan menunjukan karcis parkir kepada masyarakat yang ingin memarkirkan kendaraannya dan pelaku mengatakan bahwa uang tersebut digunakan untuk kebersihan dan keamanan.

adapun barang bukti yang diamankan yaitu :

  • 1 (dua) bundel karcis Welcome To Batam Jembatan Barelang warna Krim yang sebagiannya telah dipergunakan.
  • 3 (tiga) lembar karcis yang telah disobek.
  •  Uang tunai sejumlah Rp.155.000,- (seratus lima puluh lima ribu rupiah)
  • 1 (satu) bundel karcis Welcome To Batam Jembatan Barelang warna Hijau yang sebagiannya telah dipergunakan

Akibat dari perbuatannya melakukan Parkir Liar pelaku yang berinisial SP alias D (42) dan P bin Z alias B(20) di jerat pasal 62 Peraturan daerah kota batam (Perda) nomor 3 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan dan Restribusi Parkir dengan ancaman hukuman 3 bulan penjara dan atau denda sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah)

Satreskrim Polresta Barelang

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *