TINGKATKAN IMTAQ PERSONIL, POLRESTA BARELANG DAN JAJARAN LAKSANAKAN BIMBINGAN ROHANI DAN MENTAL

Polresta Barelang – Polresta Barelang melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam dan Nasrani. Yang beragama Islam Binrohtal dilaksanakan sesuai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19 di masjid jihadul muharram dengan menghadirkan Ust. Sodikin, Rabu (20/01/2021).

Bimbingan Rohani dan mental ini pimpin oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK Bersama Dengan Kabagops Kompol Lulik Febyantara, SIK, MH Dan Kabag Sumda Kompol Sarbini, SH.

Dalam tausyiahnya Ustad Sodikin menjelaskan bahwa tugas polisi adalah tugas mulia dimana polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. namun akan lebih baik lagi jika dilandasi dengan agama,” ucap Ustad Sodikin.

Ustad Sodikin berharap seluruh anggota Polresta Barelang dapat meneladani Rasullulah Muhammad,SAW dalam kehidupan, terutama saat pelaksanaan tugas, sehingga bisa seimbang antara dunia dan akhirat.

“Intinya niati tugas dengan ibadah. Insya Allah berkah,” kata Ustad Sodikin.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK melalui Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Binrohtal tersebut diharapkan anggota Polresta Barelang dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Anggota Polresta dan di laksanakan juga oleh Polsek jajaran di Polsek Masing- Masing, ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu dalam kegiatan tersebut juga telah menggunakan Protokol Kesehatan menjaga jarak dan menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

Kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polresta Barelang agar menjadi lebih baik dan mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dan Seluruh anggota polisi sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang. Ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas Akp Betty Novia.

Comments are closed.