Tingkatkan Kemampuan Personil, Satsabhara Polresta Barelang Laksanakan Latihan Drill Borgol

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Bela Diri Polri dan menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020, Personil Satuan Sabhara Polresta Barelang melaksanakan Latihan Drill Borgol. Kegiatan berlangsung usai pelaksanaan Apel Fungsi Pagi di halaman depan Rantis Satsabhara Polresta Barelang, Kamis (23/01/2020).

“Seluruh personil harus terampil dalam menggunakan borgol, bukan hanya dipakai dalam memborgol pelaku kejahatan, namun borgol juga bisa digunakan sebagai alat pemukul,” ujar Kompol Firdaus, S.sos Kasat Sabhara Polresta Barelang.

Menurutnya, kegiatan ini merefresh kembali kemampuan personil dalam menggunakan borgol, sebagai alat pendukung pertahanan pada saat bertugas di lapangan dan kelengkapan perorangan. “Hal itu yang wajib melekat pada setiap Anggota Polri pada saat bertugas dilapangan,” ujarnya.

Gerakan dasar memborgol dan cara melumpuhkan pelaku kejahatan haruslah dikuasai oleh setiap anggota Polri, hal tersebut bertujuan agar setiap anggota menjadi handal dalam menangani setiap pelaku kejahatan maupun tahanan, terlebih pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

Comments are closed.