TINGKATKAN PENGAWASAN, KAPOLRESTA BARELANG CEK RUANG TAHANAN POLSEK JAJARAN

Polresta Barelang – Tingkatkan pengamanan dan pengawasan rumah tahanan (rutan), Kapolresta Barelang Polda Kepri lakukan pengecekan langsung kondisi tahanan dan Ruang Tahanan Polres dan Polsek Jajaran Polresta Barelang. Sabtu (09/01/2021).

Kapolresta Barelang yang di dampingi oleh kabagops, Kasat sabhara, Kasat tahti, Kasiwas dan kanit Provos polresta barelang melakukan pengecekan langsung tahanan dan ruang tahanan polsek jajaran . polsek jajaran yang di laksanakan oengecekan adalah Polsek Sei Beduk, Polsek Sagulung, Polsek Batu Aji, Polsek Sekupang, dan Polsek Lubuk Baja.

Saat melakukan pengecekan Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengimbau personil khususnya piket jaga tahanan agar meningkatkan penjagaan, pengamanan dan pengawasan terhadap rutan baik di cek langsung secara berkala dan cek melalui CCTV untuk meghindari hal-hal yang tidak didinginkan jangan sampai tahanan lari atau (bunuh diri).

Laksanakan tupoksi masing-masing dan tumbuhkan rasa peduli terhadap tugas rekan lain nya dalam melaksanakan pengamanan Mako termasuk pengamanan Senpi, kemudian selalu cek tahanan secara bergantian dengan melakukan pengecekan kembali barang-barang milik tahanan termasuk barang titipan dari keluarga (pembesuk) jangan sampai barang barang berbahaya ada di dalam sel tahanan.

Laksanakan tugas sesuai protap yang berlaku dan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun dan optimalkan Sistem pengamanan Mako, kemudian personil yang sedang melaksanakan piket fungsi agar memberikan pelayanan masyarakat sebaik-baik nya dan laksanaan patroli untuk mencegah terjadinya tindak pidana (kriminal).

Oleh karena itu, pihak-pihak yang bertanggung jawab langsung atas terpenuhinya hak-hak baik narapidana maupun tersangka harus mematuhi peraturan tersebut, Bagaimana pun juga, perlindungan hukum merupakan salah satu hak asasi manusia yang harus dijunjung oleh semua pihak.” tegas Kapolresta.

Sebelum meninggalkan Ruang Tahanan ia berpesan kepada para tahanan agar kuat menghadapi cobaan ini, jangan terjerumus pada kesalahan yang sama dan jadikan momen ini sebagai pembelajaran agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi,” ucap Kapolresta Barelang Melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia.

Comments are closed.