Tips Menyebrang jalan dari Satlantas Barelang
menyebrang jalan raya adalah perjuangan antara hidup dan mati bagi si penyebrang jalan, resiko kecelakaan bagi penyebrang jalan ketika menyebrang akan menjadi lebih besar... Tips Menyebrang jalan dari Satlantas Barelang

menyebrang jalan raya adalah perjuangan antara hidup dan mati bagi si penyebrang jalan, resiko kecelakaan bagi penyebrang jalan ketika menyebrang akan menjadi lebih besar lagi terutama di jalan raya yang minim rambu dan zebra cross.

berikut Tips menyebrang jalan raya dari Satlantas Polresta Barelang :

  1. Usahakan menyebrang jalan di zebracross yang dilengkapi dengan rambu, lebih aman lagi kalau melewati jembatan penyebrangan, capek sedikit masih lebih baik daripada menghabiskan waktu dan biaya dirumah sakit.
  2. Ketika menyebrang jalan, jangan tunjukkan bahasa tubuh yang ragu ragu, perhitungkan langkah dengan seksama untuk mengantisipasi kecepatan mobil/motor yang lewat.
  3. ketika menyebrang, lihatlah muka si pengemudi mobil/motor yang akan lewat, pastikan mereka menyadari keberadaan kita, jika mereka sedang merokok/menelpon ( walaupun hal ini dilarang ) , sebaiknya batalkan niat untuk menyebrang.
  4. selalu melihat kekiri dan kanan jalan, ingat terkadang ada pengemudi yang melawan arus walaupun dilarang.
  5. bila menyebrang dimalam hari,sebisa mungkin menyebrang ditempat terang, bila perlu manfaatkan cahaya dari handphone untuk alat menyebrang agar lebih terlihat oleh pengemudi mobil/motor.
  6. slalu berdoa kepada tuhan yang maha kuasa.

demikian dulu tips dari kami, semoga bermanfaat ya, dan tetap utamakan keselamatan dijalan raya.

Satlantas Polresta Barelang

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *