Unit Binmas Bantu Mediasi Perselisihan Warga.

Batuaji – Kanit Binmas Polsek Batuaji Ipda Indra bersama dengan Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung Uncang Polsek Batuaji Aipda Yusri Zebua telah melakukan kegiatan penyelesaian masalah/problem solving warga Kel. Tanjung Uncang di Mapolsek Batuaji. Selasa (13/08/2019)

Permasalahan warga tersebut yakni perselisihan antara saudara YA (warga rt.03 rw16 kampung bintang tanjung uncang) dengan saudara AN (warga rt.02 rw.01 kampung cunting tanjung uncang) dimana saudara YA bersama anaknya saudara ZH telah melakukan pengeroyokan terhadap saudara AN dikampung bintang tanjung uncang. Pemicu hingga terjadinya pengeroyokan tersebut karena saudara ZH kesal terhadap saudara AN dimana anak dari saudara AN yakni saudara ON berpacaran dengan anak perempuan saudara ZH yang berinisial PU (15 tahun) dan pada hari senin tanggal 12 agustus 2019 saudara ON telah membawa jalan-jalan saudari PU ketanjung uncang tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada saudara ZH sebagai orangtua.

Setelah mendengar penjelasan dari kedua belah pihak Kanit Binmas Ipda Indra bersama Bhabinkamtibmas Aipda Yusri Zebua, Penyidik Pembantu Bripka Hendra, Ketua rt.03 kampung bintang saudara Gaspar dan saudara Eduardus (paman dari saudara AN) mencoba memberikan nasehat dan himbauan agar kedua belah pihak jangan mudah terpancing emosi yang dapat merugikan kedua belah pihak.

“Mari kita orangtua lebih berperan aktif lagi memperhatikan anak-anak kita sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan” pesan Ipda Indra

Dari hasil pertemuan tersebut diperoleh hasil bahwa permasalahan tersebut sepakat diselesaikan secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan perdamaian.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA., mengapresiasi kepada kedua belah pihak yang telah sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan sehingga tidak meluas dan tidak menempuh jalur hukum.

Comments are closed.