DALAM WAKTU DI BAWAH 12 JAM PELAKU PEMBUNUHAN DISERTA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN BERHASIL DI UNGKAP OLEH SAT RESKRIM POLRESTA BARELANG DALAM WAKTU DI BAWAH 12 JAM PELAKU PEMBUNUHAN DISERTA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN BERHASIL DI UNGKAP OLEH SAT RESKRIM POLRESTA BARELANG
Pihak Kepolisian Sat Reskrim Polresta Barelang berhasil mengungkap kasus Pembunuhan Berencana disertai Pencurian dengan Kekerasan yang mengakibatkan kematian yang terjadi pada senin tanggal 11... DALAM WAKTU DI BAWAH 12 JAM PELAKU PEMBUNUHAN DISERTA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN BERHASIL DI UNGKAP OLEH SAT RESKRIM POLRESTA BARELANG

Pihak Kepolisian Sat Reskrim Polresta Barelang berhasil mengungkap kasus Pembunuhan Berencana disertai Pencurian dengan Kekerasan yang mengakibatkan kematian yang terjadi pada senin tanggal 11 Februari 2019 sekira pukul 13:35 wib di Bengkong Laut Komp. YKB Blok F no. 19 Bengkong Laut Kec. bengkong.

Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP ANDRI KURNIAWAN, SIK, MH beserta Subdit III Jatanras Polda Kepri mendatangi TKP dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di sekitaran di kost-kostan bengkong permai – Kota Batam.

kemudian sekira pukul 23:30 Wib, Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Barelang mendatangi kost-kostan tersebut, bahwa benar pelaku tinggal di kost-kostan bengkong permai – Kota Batam dan kemudian pelaku diamankan untuk dibawa ke Polresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah diamankan dan diintrograsi pelaku Pembunuhan Berencana beserta pencurian dengan Kekerasan yang mengakibatkan kematian yang berinisial YL (27) mengakui telah membunuh korban yang bernama Fitri Suryati (25) dikarenakan dendam dengan Korban, karena dendam tersebut pelaku YL nekat membunuh Fitri Suryati (korban) dengan cara menghujam pisau ke pipi korban kemudian korban menangkis dengan tangan kiri (terdapat luka tangkis terbuka dan tembus mengenai pipi kiri) lalu tersangka mencekik leher korban dan mengikat korban dengan menggunakan kabel charger handphone dalam posisi telungkup korban ditusuk pada kepala, leher dan tengkuk.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan, SIK, MH menjelaskan awal mula kejadian pada hari senin tanggal 11 Februari 2019 sekira pukul 13:20 wib di Bengkong Laut komplek YKB Blok F no. 19 Kec. Bengkong – Kota Batam, MENG IE – ERWAN RAHMAD (orang tua korban) sedang mengantarkan Gas di daerah Cahaya Garden Bengkong – Kota Batam. kemudian MENG IE – ERWAN RAHMAD (orang tua korban) menerima telepon dari Haima memberitahukan bahwa anaknya (sdr Robert) datang kerumah pelapor melihat pintu rumah terbuka lalu memanggil, namun tidak ada yang menjawab saat itu ada melihat bercak darah didepan kemudian pulang memberitahukan kepada saudari Haima ipar pelapor kemudian pelapor kembali ke rumah sekira pukul 13.35 wib. dan menemukan ada bercak darah dilantai lalu masuk dan melihat pintu kamar anak pelapor terbuka kemudian pelapor masuk kamar dan melihat anak perempuannya sudah dalam keadaan tertelungkup bersimbahan darah dan tangan terikat didepan selanjutnya pelapor mendekati anak perempuannya dan meraba bahu sebelah kanan ternyata anaknya sudah meninggal dunia pada pukul 15.00 wib. petugas kepolisian datang ke rumah dan menemukan CCTV diatas pintu hilang, 2 Angpau didalam lemari sudah hilang, 3 unit handphone hilang merk Galaxy J, Samsung A6, Xiaomi dan 1 unit Laptop merk Acer.

adapun barang bukti yang diamankan yaitu :

  • 1 Unit Laptop Acer
  • 1 Unit Handphone Iphone 6
  • 1Unit Handphone Xiaomi
  • 1 Unit Handphone Sony
  • Uang Tunai Rp. 1.012.000,- (satu juta dua belas ribu rupiah)
  • 1 buah Atm BCA
  • 1 Buah Atm BNI
  • 1 Buah Atm BTN
  • 1 Unit Sepeda Motor Satrya FU 150 beserta STNK
  • 1 Helai Kaos dalam warna abu-abu
  • 1 Buah Celana Jeans warna biru dongker.

Akibat dari perbuatannya melakukan Pembunuhan beserta Pencurian dengan Kekerasan pelaku yang berinisial YL(27) dijerat pasal 340 jo pasal 365 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau dengan penjara seumur hidup dengan hukuman penjara selama-lamanya 20 tahun penjara.

Satreskrim Polresta Barelang

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *