Unit Turjawali Satlantas Polresta Barelang melakukan inovasi untuk mengurangi angka kecelakaan di Kota Batam

Senin (28/10) Unit Turjawali Satlantas Polresta Barelang melakukan sosialisasi Safety Riding Keliling di perusahaan jasa angkutan di Seraya, Batuampar Kota Batam. Satlantas Polresta Barelang menghimbau agar berkendara mematuhi peraturan keselamatan berlalu lintas. Sebelum melaksanakan pekerjaan di wajibkan memperhatikan kondisi kendaraan yang akan digunakan di jalan dan senantiasa membawa surat-surat kendaraan STNK dan SIM.

Para supir bus karyawan ini mengapresiasi dan sangat antusias dengan adanya sosialisasi masuk ke perusahaan mereka para supir dapat bertanya kepada personil Sat Lantas tetang keselamatan berlalu lintas,

Selain sosialisasi kepada para supir unit Turjawali Sat Lantas Polresta Barelang juga melakukan beberapa kegiatan Turjawali antara lain :

  1. pengaturan dan Patroli dilokasi-lokasi titik-titik macet di dekat terowongan Pelita untuk kelancaran arus lalu lintas.
  2. Melakukan peneguran simpatik kepada pengendara yang melanggar lalu lintas, salah satunya pengendara yang melawan arus, membawa penumpang lebih dari yang ditentukan, dan pengendara yang tidak dilengkapi helm.
  3. Menempatkan personil Lalu Lintas di daerah rawan kecelakaan . yaitu di jalan R Suprapto, Bukit Daeang, jalan Gajah Mada Tiban pasnya tanjakan Sautlink, Jalan Diponegoro dan Mata Kucing Sekupang.
  4. Melaksanakan penegakan hukum dengan memberikan denda tilang kepada pengendara yang membawa kendaraan melebihi muatan, karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain

“Kegiatan tersebut merupakan inovasi yang dilaksanakan oleh Unit Patroli Sat Lantas Polresta Barelang dalam rangka mensukseskan Operasi Zebra Seligi 2019, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi angka kecelakaan di Kota Batam dan masyarakat selamat sampai di tujuan” Ucap Kasat Lantas Polresta Barelang AKP. Muchlis Nadjar, S H., S.I.K.

Comments are closed.