Wakapolresta Barelang Resmikan Inovasi Balai Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang Polresta Barelang

Polsek Belakang Padang- Wakapolres Barelang AKBP Muji Supriadi,SH,S.I.K.,MH resmikan Balai Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang di Kelurahan Kasu Kec.Belakang Padang. (11/9/19).

Turut Hadir dalam Peresmian tersebut Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim,S.Kom , Camat Belakang Padang Bpk . Yudi Admajianto,S.STP , Kepala Imigrasi , PJU Polresta Barelang, Danramil Belakang Padang, Danposal Belakang Padang , Unsur Uspika Kecamatan Belakang Padang , tokoh agama maupun tokoh masyarakat, Korwil Melayu Raya Batam beserta anggota dan juga hadir Ketua PWI Kepri Bpk.Candra Ibrahim.

Wakapolres Barelang dalam sambutannya mengatakan, seperti kita ketahui Belakang Padang merupakan wilayah terdepan NKRI yang perlu kita jaga dari segala macam ancaman dan gangguan dari luar mau pun dari dalam, begitu juga masalah Narkoba .

Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut dan sebagai bentuk mewujudkan pelayanan Bhabinkamtibmas yang profesional,Modern dan terpercaya di wilayah perbatasan dan pulau kecil terluar.

Polresta Barelang terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengadirkan anggota Polri di tengah tengah masyarakat.

“Inovasi Balai Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang Polresta Barelang merupakan inovasi yang belum ada dilaksanakan di wilayah perbatasan dan pulau kecil terluar di indonesia yang bertujuan untuk mempercepat pelayanan Kepolisian, Penyelesaian masalah, membina anak anak remaja dan masyarakat untuk mencegah tindakan yang melawan hukum dan berguna bagi masyarakat luas terutama warga Belakang Padang.” ujar Wakapolresta Barelang”

Kapolsek Belakang Padang menjelas kan Balai Bhabinkamtibmas ini dilengkapi dengan ruang Problem Solving yang di fungsikan juga sebagai ruang pembinaan , penyuluhan . Juga dilengkapi dengan pustaka mini didalamnya.

Pada kesempatan ini Balai Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang mendapat bantuan dari Camat Belakang Padang, Kepala imigrasi belakang padang serta Himpunan Melayu Raya Kota Batam berupa Al Quran, Alat Musik Tradisional serta Alat Tangkap ikan Bilis sebagai sarana pembinaan kepada remaja remaja Dan Nelayan di Pulau kasu yang di terima langsung oleh Bhabinkamtibmas Pulau Kasu Polsek Belakang Padang Brigadir Yonar harry prasetya pelaksana Balai Bhabinkamtibmas beserta di dampingi remaja dan nelayan binaan.

Kapolsek Belakang Padang AKP ULIL Rahim S.kom merangkul instansi dan masyarakat yang ada di Belakang Padang untuk bersama sama mewujudkan Balai Bhabinkamtibmas sebagai langkah langkah dalam menjaga
masyarakat di wilayah Perbatasan dan pulau terluar .

Sementara itu,di tengah acara Ketua persatuan wartawan indonesia(PWI) kepri Bpk.Candra Ibrahim memberikan piagam penghargaan kepada Polresta Barelang yang diterima langsung oleh Bapak Wakapolresta Barelang dan Kapolsek Belakang Padang.

“PWI Kepri akan selalu memberikan apresiasi bagi pihak-pihak yang peduli dengan pembangunan mental dan pendidikan serta meningkatkan minat baca di tengah masyarakat,” ungkap Bpk. Candra dalam sambutannya”

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan tirai plang Balai Bhabinkamtibmas oleh Bapak Wakapolresta Barelang AKBP Muji Supriadi,SH,S.I.K.,MH dan diakhiri dengan Fota bersama di teras Balai Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang Polresta Barelang.

Bapak Wakapolresta tidak lupa mengucapkan terima kasih atas nama Bapak Kapolresta Barelang kepada masyarakat belakang padang yang telah mensuport sampai terwujudnya Balai Bhabinkamtibmas dan juga Partisipasi dari camat Belakang Padang, Kepala Imigrasi Belakang Padang serta Perhimpunan Melayu Raya sebagai sinergitas institusi dan masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah perbatasan.

Comments are closed.