Warung Kamtibmas Bersama Lurah Baloi Indah Dan Warga Perumahan Winner

Bhabinkamtibmas Kel Baloi Indah Aiptu Markus Depari melaksanakan warung kamtibmas (12/08) dalam kesempatan ini di hadiri juga oleh Lurah Baloi Indah, Bpk. Rio Setiawan SE dan perangkat warga perumahan winner.

Bhabinkamtibmas mendapat informasi bahwa Pada bulan Agustus ini akan dikerjakan pembangunan batu miring pada parit/drainase yg ada didepan perumahan Winner, pembangunan drainase tersebut berdampak dengan kemacetan jalan dan keamanan barang-barang bahan/material bangunan.

Selanjutnya Ketua RW.05 Bpk. Machfud Hidayat dan ketua RT.03/RW.05 Bpk. Hendrik menyampaikan bahwa dalam waktu dekat (bulan Agustus) parit/drainase disamping jalan depan perumahan winner akan dibangun batu miring dengan panjang 100 meter dan ketinggian 3 meter, pengerjaan batu miring tersebut menggunakan biaya dari dana aspirasi anggota DPRD Prov tahun 2018-2019 dari partai pan Bpk. Danir Tan dan dampak pengerjaan batu miring tersebut akan berimbas kepada kemacetan jalan  karena adanya alat berat yg bekerja, bahan/material bangunan sehingga aktifitas warga yg menggunakan akses jalan akan terganggu (kemacetan).

Mendapatkan laporan itu Bhabinkamtibmas Kel Baloi Indah Aiptu Markus Depari bersama Lurah Baloi Indah Bpk. Rio Setiawan SE menyampaikan dalam permasalahan ini harus ada kerjasama antara pihak pelaksana proyek (kontraktor) dengan masyarakat (ketua RW.05 dan ketua RT.03/RW.05,

*Pihak RT dapat memberikan himbauan atau pemberitahuan kepada warga disekitar lokasi untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya. *Disampaikan juga kepada pihak kontraktor untuk memasang rambu-rambu atau tanda, memberi penerangan yang cukup pada malam hari serta menempatkan petugas yang mengatur lalulintas agar pengendara dapat mengetahui situasi jalan.

*Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kehilangan barang/material bangunan disampaikan kepada pihak kontraktor harus ada yg menjaganya dalam hal ini bisa kordinasi dengan Security perumahan winner.

*Untuk pekerja di pembangunan proyek batu miring, disampaikan kepada kontraktor untuk melibatkan dari warga yg mmg bisa dipekerjakan atau yg mau bekerja (buruh/pekerja diambil dari warga yg tidak punya pekerjaan).

Dengan adanya pembangunan batu miring tersebut akan memberikan kelancaran aliran air dari sekitar wilayah batu Batam dan jalan yang berada di lokasi batu miring tidak lagi tergerus atau longsor, jalan menuju batu Batam disekitar nya semakin lancar dan aman. Pembangunan infrastruktur di wilayah RW.05 akan semakin baik dan meningkat serta mendukung program pemerintah terkhusus di wilayah Kel. Baloi Indah (sektor ekonomi dan bisnis akan meningkat lebih maju).

Comments are closed.