Waspada Cuaca Buruk, Polsek Batuaji Himbau Keselamatan Diri.
Batuaji – Cuaca ekstrim terjadi di beberapa wilayah Kota Batam dan sekitarnya belakangan ini. Bahkan ada sejumlah lokasi sempat mengalami banjir dan pohon tumbang,... Waspada Cuaca Buruk, Polsek Batuaji Himbau Keselamatan Diri.

Batuaji – Cuaca ekstrim terjadi di beberapa wilayah Kota Batam dan sekitarnya belakangan ini. Bahkan ada sejumlah lokasi sempat mengalami banjir dan pohon tumbang, karena itu perlu diwaspadai oleh masyarakat.

Sebagai langkah antisipasi masyarakat menghadapi cuaca ekstrim, Polsek Batuaji bersama instansi terkait terus melakukan himbauan ke masyarakat, Rabu (26/02/2020) Polsek Batuaji memasang spanduk himbauan keselamatan diri di beberapa titik di Kec. Batuaji terkait mewaspadai cuaca ekstrim dan berubah-ubah.

Terkait kondisi cuaca saat ini, Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengenai kerawanan pada saat melintas di jalan raya, “agar selalu berhati-hati pada saat berkendara di jalan raya, apabila terjadi hujan disertai angin kencang segeralah mencari tempat berteduh yang aman dan mewaspadai pohon usia tua, belakangan ini sering terjadi Pohon Tumbang di sebabkan angin kencang disertai hujan deras.

Lalu dengan cuaca yang ekstrim ini sering terjadi hujan dan membuat jalanan dalam keadaaan licin, masyarakat harus memperhatikan kondisi ban baik dari ketebalan maupun isi angin.

“Kami juga selalu menjalin komunikasi dengan instansi-instansi terkait, terkait upaya tanggap bencana. Termasuk melakukan perapian pohon-pohon besar yang rawan tumbang,” ujarnya.

Belum lama ini karena cuaca ekstrem yang berubah-ubah mengakibatkan satu boat pancung tenggelam setelah dihempas gelombang laut tinggi diseputaran perairan Pulau Gara, Tanjung Uncang sehingga menewaskan salah seorang penumpang.

“kami sudah sering menghimbau agar penumpang boat pancung antar pulau selalu menggunakan life jacket, namun masih ada sebagian yang mengabaikannya” ucap Kapolsek Batuaji

Oleh sebab itu, Kapolsek Batuaji menegaskan kepada para nakhoda boat pancung agar tidak melakukan perjalanan laut jika boatnya tidak dilengkapi life jacket dan penumpang menolak menggunakan life jacket.

Polsek Batu Aji